Selasa, 24 Juni 2014

Setiap manusia melakukan aktivitas sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kebutuhan sandang, pangan, dan papan selalu menjadi yang utama bagi setiap manusia agar bisa hidup dengan layak. Tapi apakah anda tahu bahwa tubuh dan pikiran anda membutuhkan travelling?? Kegiatan yang monoton dan penuh dengan tekanan setiap hari akan memicu stres dan badan yang letih. Jangan terburu-buru mengonsumsi obat, mungkin yang anda butuhkan adalah sejenak melepaskan segala rutinitas. Berikut adalah alasan mengapa anda perlu travelling:

Travelling Pro Travelista
Ayo Travelling


1. Meningkatkan Kebugaran Tubuh
Travelling akan membuat anda aktif bergerak sehingga otot-otot bekerja dan meningkatkan elastisitas otot. Saat otot menjadi elastis dan kuat maka tubuh anda menjadi fit dan bugar.

2. Meningkatkan Kebugaran Pikiran
Travelling akan membawa anda kepada suasana yang baru dan jauh dari rutinitas yang penuh tekanan. Dengan itu maka anda memberikan waktu dan ruang bagi pikiran untuk sejenak berelaksasi. Saat pikiran merasakan relaksasi maka pikiran anda menjadi jernih dan siap menghadapi kehidupan anda selanjutnya.

3. Mengenal Diri Sendiri
Kebanyakan dari kita tidak mengetahui siapa sebenarnya diri kita. Kita selalu membandingkan kita dengan orang lain. Dengan travelling maka anda secara bertahap akan menemukan esensi dari diri kalian. Saat kalian travelling, tidak dipungkiri membutuhkan persiapan yang matang. Maka saat itulah kalian tahu bahwa itulah kalian yang mempunyai hasrat untuk mempersiapkan segala sesuatu. Begitu pula saat kalian melaksanakan travelling, akan ada banyak hal yang diluar dugaan. Saat kalian bisa mengatasinya, kalian akan tahu bagaimana kecenderungan kalian menghadapi hal-hal yang tidak terduga.

4. Menambah Jiwa Sosial
Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan travelling anda akan mempunyai jiwa sosial yang lebih matang. Travelling selalu membutuhkan interaksi dengan orang lain. Semakin kalian seling bersosialisasi maka akan semakin kuat jiwa sosial kalian. Dengan jiwa sosial yang kuat, maka akan muncul kepedulian sosial dalam diri anda.

5. Meningkatkan Syukur
Saat kita ber-travelling, pasti kita akan bertemu dengan banyak orang dan banyak kejadian, dari yang indah sampai yang menyedihkan. Kejadian demi kejadian yang anda saksikan akan menempa hati kalian sehingga sampai pada suat titik bahwa anda sadar bahwa hidup ini indah dan harus disyukuri.

6. Meningkatkan Kecintaan Alam
Anda saat travelling akan menemui berbagai keadaan alam yang bervariasi. Dari yang asri sampai rusak porak-poranda. Pada akhirnya kalian menyadari betapa alam sangat pending bagi kelangsungan hidup kalian dan manusia. Kecintaan alam kalian akan mengubah sikap kalian terhadap bagaimana hidup dan mencintai alam.

Masih banyak lagi hal yang menjadi manfaat dari travelling. Jadi, mari sempatkan beberapa hari dalam kesibukan kita untuk ber-travelling agar badan sehat, pikiran jernih, dan meningkatkan kualitas kepribadian kita. Salam Pro Travelista!




0 komentar:

Posting Komentar