Jumat, 28 November 2014

Thailand adalah salah satu negara di asia yang banyak menjadi destinasi wisata. Banyak atraksi dan pemandangan yang dapat kita nikmati di negara gajah putih ini. Ibu kota Thailand, Bangkok merupakan destinasi wisata yang lengkap wisatanya. Fasilitas hotel dan transportasi yang mudah akan menjadikan liburan anda semakin menyenangkan. Berikut ulasan saya tentang liburan di Bangkok, Thailand
via bangkok.com
Jika anda ingin berlibur di bangkok, anda dapat turun di bandara Suvarnabhumi. Bandara terbesar di Thailand ini dibuat dengan arsitektur yang megah dan cantik. Setelah sampai di bandara, ada baiknya anda membeli kartu selular lokal sesuai dengan kebutuhan. Bagi anda yang ingin makanan halal juga tersedia di kantin bandara. Memang tidak banyak yang menjual makanan halal di Thailand, dan harganya pun akan lebih mahal.

via suvarnabhumi.com
Jarak bandara ke kota Bangkok lumayan jauh, jadi anda harus menaiki taksi. Apabila anda beliburan secara berkelompok pilihlah taksi dengan mobil besar. Dan jangan lupa menawar harga taksi, karena kadang ada supir taksi yang nakal dalam mematok harga. Ada banyak hotel yang tersedia di bangkok. Pilihlah sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Apabila anda ingin harga yang lebih murah pilihlah menginap di hostel para backpacker.

Transportasi di bangkok dangat mudah, anda bisa menggunaan BTS Skytrain yang melingkari kota bangkok. Transportasi masal ini sudah terintegrasi menggunakan kartu khusus. Sebelum anda masuk ke dalam terminal BTS, anda harus membeli tiket melalui mesin otomatis. Jarak akan menentukan harga kartu. Selalu sediakan koin untuk urusan membeli kartu BTS, akan tetapi jika tidak punya receh jangan bingung, akan ada tempat penukaran koin di dekat mesin. Anda juga bisa mencoba transportasi khas Thailand, Tuk-tuk. Tuk-tuk bentuknya seperti becak bermotor dan karena transportasi ini untuk turis maka harganya pun akan lebih mahal. Atau anda juga dapat memilih taksi sebagai transportasi untuk menjelajah kota, tapi ingat sebaiknya menghindari taksi pada jam-jam padat karena anda akan terjebak macet. Anda juga dapat mencoba menjelajah bangkok dengan kereta bawah tanah yang terhubung dengan BTS.

0 komentar:

Posting Komentar