Jumat, 28 November 2014

Kota Batu, Malang kini telah berubah menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia. Banyak wisata baru yang sangat bervariasi dan menarik. Wisata Jawa Timur Park 1 adalah salah satu lokasi wisata yang patut anda kunjungi untuk liburan kali ini. Jatimpark 1 terletak di kompleks Jatimpark bersama dengan Jatimpark 2 dan Ecogreen Park di jantung kota Batu. Tiket masuk ke jatimpark 1 adalah IDR 75000. Tiket ini sudah termasuk gratis menaiki sebagian besar wahana di dalamnya.


Waktu yang diperlukan untuk berkeliling di Jawa Timur Park 1 sangat lama karena luasnya dan banyaknya wahana ditawarkan. Usahakan perut anda kenyang saat masuk Jawa Timur Park 1, karena harga makanan di dalam lumayan mahal, hehehe. Anda tidak diperkenankan membawa makanan masuk ke dalam.

Kebanyakan wahana yang terdapat di Jawa Timur Park outdoor/ di luar ruangan sehingga anda harus mengantisipasi hujan dan panas. Walaupun kota Batu mempunyai suhu yang lumayan sejuk, tetapi di siang bolong juga lumayan panasnya. Sebisa mungkin anda menikmatinya di hari yang tidak hujan (mendung-mendung aja sih malah oke, adem jadinya).

Berikut beberapa wahana yang sempat saya coba di Jawa Timur Park 1. Saya tidak mampu menaiki semuanya, hehehe, kebanyakan wahana yang memacu adrenalin bung! Bagi anda anak muda yang ngaku pemberani dan jago, coba naiki wahana di sini satu per satu !!!

1. Pendulum 360
Di Jatimpark 1 kamu akan menemukan banyak wahana yang sangat bervariasi. Saat kamu masuk kamu akan disuguhi berbagai wahana edukasi dan wawasan nusantara. Setelah itu kamu akan menemukan wahana untuk anak-anak dan kolam renang. Setelah melewati kolam renang kamu akan masuk ke dalam area permainan yang ekstrim. Saya langsung mencoba wahana Pendulum 360. Ampunnnn, perut dan kepala terasa dikocok-kocok dengan gerakan memutar dan putaran 360 derajat ke udara. Ekstrimnya adalah pendulum akan berhenti saat berada di titik atas, jadi seolah-olah semua penumpang akan jatuh. Dan satu hal, pantatmu akan tertarik gravitasi sehingga kamu hanya bisa pasrah.
via jatimpark.com
Setelah diputar-putar hampir selama 10 menit, rasanya masih pusing berat. Ekstreeemmm gann, bagi kamu yang gak punya nyali besar jangan sekali-kali mencoba wahana yang satu ini. Beberapa temanku sampai muntah, hahahaha. Aku melanjutkan perjalanan dengan kepala sedikit pusing. Akhirnya saya memutuskan naik wahana Bumblecar. Aku mengira-ngira kok mobil-mobilan ini bisa langsung mati saat dipencet oleh pengendalinya. Mungkin itu pakai magnet atau apalah, tapi yang pasti wahana ini juga tak kalah asyik. Butuh keahlian khusus untuk mengendalikan mobil-mobilan ini. Injak pedal gas dan putarkan setang. Apabila bertabrakan mobil kita akan berhenti walaupun pedal diinjak. Putarlah beberapa kali maka mobil akan melaju kembali.

2. Keraton Hantu
Setelah itu saya diajak teman-teman untuk mencoba wahana Keraton Hantu. Hadehhhh, nyaliku menciut kalo masalah wahana beginian. Tapi biarlah tak coba, hahaha. Jumlah orang maksimal sekali masuk adalah 6. Kurang ajarnya saya malah dipaksa untuk paling depan, sementara cowo-cowo yang sok berani malah ngumpet di belakangku, hadehhhh. Singkat cerita kita sudah masuk, baru saja beberapa meter masuk, kami semua terhenti dan trauma untuk melanjutkan perjalanan setan ini. Cekcok terjadi satu sama lain sampai petugas berteriak,,, “mas-mas, jalan terus mas”. Okelah, kita sepakat akan menyelesaikan wahana ini dengan gagah berani, terutama guweeee. Waktu seakan berhenti dan lorong-lorong gelap pernuh hantu buatan tak ada habisnya. Keringat sudah membasahi bajuku yang terus ditarik-tarik belakangku. Peduli amat sama setan, kita harus segera keluar dari sini. Setelah sekian lama, akhirnya ada cahaya terang dan kami menyongsongnya dengan teriakannn, “Merdekaaaaa”.

3. Kursi Terbang

Wahana selanjutnya yang saya coba adalah kursi terbang dengan rantai. Aku agak lupa namaya tapi wahana yang satu ini cukup berkesan. Kelihatannya saja serem bro, tetapi kalau sudah naik dan muter di atas, yang ada malah ngantuk, hehehe (karena pemandangan kota Batu dari atas terlalu indah dan syahdu). Wahana ini cocok bagi anda buat pacaran karena kursinya pasang-pasangan, hehe, tapi inget, ente lagi di ketinggian puluhan meter, gak usah aneh-aneh (peace!).

4. Volcano Coaster

Yappp, ini wahana terakhir yang saya coba. Taraaa, naik ke coaster dan berjalan di rel naik turun gunungapi. Turunan ekstrem menuruni puncak gunungapi dan masuk ke dalam perutnya. Jeglekkk,, kereta berhenti seketika di sebelah patung pinguin. Kemudian terlintas pertanyaan “ngapain ada pinguin di dalam gunung api??” Tapi coaster melaju kembali dengan cepat menjelajah dalam gunung api yang penuh stalaktit dan stalakmit. Kami harus menunduk karena takut akan terbentur. Inilah pertanyaan kedua, “ini gunungapi ato goa karst”, hadehhhh. Tetapi mengesampingkan segala keanehan desainnya, wahana yang satu ini asyikkk badaiiii.

Keren kan gengs, harga yang kamu bayarkan buat tiket masuk bakal setimpal dengan semua wahana yang kamu coba (plus dapet bonus mual-mual). Sebenarnya masih banyak wahana lain, seperti Kora-kora, Tornado, Bombom Car, Kolam renang, dan berbagai wahana anak-anak.

Di Jatimpark 1 juga ada wahana akuarium ikan dan taman reptil, tetapi saya tidak sempat mengunjunginya, mungkin lain kali yaaaa.

Salam Pro Travelista

Jika anda tertarik untuk berwisata di Jawa dan Bali dengan nyaman dan terpercaya dapat menghubungi Amerta Edutravel

Baca juga: Asyiknya Wisata di Air Terjun Cobanrondo, Malang

2 komentar: