Jumat, 28 November 2014

Pernah melihat pohon apel?? Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya secara langsung. Dan juga bisa langsung memetik dan memakannya. Kali ini saya akan berwisata ke kebun apel di Batu. Wisata Petik Apel di Batu lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Batu, akan tetapi harus menaiki shuttle agar sampai di kebun. Jalan yang kecil dan menanjak tidak bisa dilewati bus sehingga angkot menjadi transportasi yang mengantarkan kita ke kebun apel. Jangan khawatir, harga shuttle sudah termasuk dalam tiket IDR 15.000.

Shuttle Petik Apel Batu
Shuttle Petik Apel Batu

Perjalanan menggunakan shuttle kurang lebih 20 menit dengan jalan menanjak dan menurun. Siapkan kamera untuk menangkap momen pemandangan indah di kiri kanan. Kita bebas memakan apel selama di dalam kebun. Petiklah dengan bijaksana, jangan hanya memetik tapi hanya untuk mainan. Jika anda ingin membawa pulang apel maka anda harus membeli seharga apel di pasaran.

Wisata di kebun apel memberikan kesempatan bagi anda yang suka fotografi untuk mendapatkan sisi lain dari apel. Suasana yang sejuk dan apel yang tergantung di atas anda adalah momen yang berkesan bagi anda yang suka bertualang.

Petik Apel Batu
Petik Apel Batu

Saya dan teman saya saat itu tidak hanya memetik apel tetapi juga melakukan outbond untuk semakin mengakrabkan suasana. Saat kami sudah puas memakan apel dan memetik apel untuk dibawa pulang maka kami memutuskan untuk pulang dengan shuttle yang mengantarkan kita. Perjalanan turun tidak semulus yang kita bayangkan. Tiba-tiba ban shuttle kita bocor satu sehingga harus berhenti sejenak untuk mengganti ban. Anehnya adalah teman-temanku malah gembira karena ban shuttle bocor. Kebocoran ban terjadi di belokan dengan pemandangan yang istimewa sehingga tanpa aba-aba kami langsung mengambil beberapa foto, sementara supirnya mengganti ban, sungguh jahattt.

Kebun Apel Batu Malang
Kebun Apel Batu Malang

Apel yang saya bawa pulang ternyata bertahan cukup lama. Usul punya usul bahkan bisa bertahan sampai satu bulan. Saat masih di kebun rasanya tidak senikmat saat sudah berada di rumah, mungkin ini sugesti, atau karena apel sudah lebih matang, entahlahh.

Jika anda tertarik untuk berwisata di Jawa dan Bali dengan nyaman dan terpercaya dapat menghubungi Amerta Edutravel

0 komentar:

Posting Komentar