Senin, 11 Januari 2016

Travelling mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh dan pikiranmu, tetapi kadang saat kita sedang travelling malah melupakan kebiasaan sehat yang selama ini dilakukan. Aspek yang paling sering dilanggar adalah makanan. Anda harus pandai Memilih Makanan Sehat di Bandara. Apalagi saat anda bepergian menggunakan pesawat terbang, banyaknya waktu menunggu dan terkurasnya energi di angkasa akan membuat anda cepat lapar dan haus.

Makanan Protein
Makanan Protein

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui saat Memilih Makanan Sehat di Bandara.
Perjalanan membutuhkan banyak energi, jangan pergi dalam keadaan lapar dan haus jika anda tidak ingin kehilangan konsentrasi bahkan sakit. Mengkonsumsi makanan dan minuman tentunya bertujuan untuk menambah energimu, jangan sampai salah memilih makanan, karena yang terjadai akan berkebalikan, kamu akan menjadi lelah, kembung, atau tak enak badan.

1. Konsumsi Protein dan Serat
Makanan ideal yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mengandung protein dan serat, karena keduanya akan diserap tubuh secara perlahan dan akan mempertahankan energimu dalam waktu lama. Berbeda dengan karbohidrat yang akan membuatmu cepat kenyang, tetapi akan cepat kembali lapar, protein mempunyai kemampuan untuk diserap dalam waktu lebih lama. Jadi anda tidak akan merasakan ngantuk karena terlalu banyak makan nasi, tetapi tetap bugar dan prima selama perjalanan.

2. Buah dan Kacang-kacangan
Makanlah buah-buahan, kacang-kacangan, dan jajanan rendah gula untuk menjamin asupan gizi tetap lengkap selama perjalanan. Ingat, penuhi kebutuhan vitaminmu, terlebih saat bepergian kebutuhan vitamin akan meningkat drastis seiring dengan kegiatan tubuh yang meningkat.

3. Pastikan Tubuhmu tidak Kehausan
Siapkan air mineral yang akan membuat tubuhmu tetap terhidasi. Perlu diperhatikan, anda juga tidak boleh terlalu banyak minum karena jika terlalu sering kebelet pipis juga akan mengganggu perjalanan anda. Minumlah seperlunya dan hindari minuman bersoda yang malah akan membuat perutmu mual.

4. Simpan cemilan sehat
Harga makanan di bandara tentu mahal, untuk menghemat pengeluaran ada baiknya anda menyimpan roti basah di tas untuk jaga-jaga saat anda merasa lapar. Selain hemat, cara ini juga praktis dan tidak membuang banyak waktu memesan makanan.

0 komentar:

Posting Komentar