Rabu, 13 Januari 2016

Bali memiliki daya tarik wisata yang luar biasa. Ada banyak pilihan wisata yang dapat anda coba di pulau dewata ini, mulai dari wisata pantai, budaya, alam, dan lain-lain. Kali ini saya akan membahas tentang Lokasi Wisata Air Pantai Terbaik di Bali. berikut ulasannya:

Lumba-lumba Pantai Lovina
Lumba-lumba Pantai Lovina
1. Pantai Lovina
Saat anda di bali, lokasi yang tepat untuk bermain olah raga air adalah Pantai Lovina. Wisata Air Pantai Lovina Bali memang tergolong lengkap ditunjang dengan lumba-lumba yang semakin membuat wisatawan berdecak kagum. Anda juga bisa bermain snorkling di Pantai Lovina yang memiliki spesies ikan yang bervariasi. Ombak pada pantai ini relatif tenang sehingga sangat aman bahkan untuk pemula.

2. Pantai Pemuteran
Berbeda dengan pantai lovina, jika anda ingin spot snorkling yang lebih menantang dapat mengunjungi spot Pemuteran. Lokasi Wisata Air Pantai Terbaik di Bali yang satu ini unik karena memiliki terumbu karang yang dangkal sehingga memudahkan wisatawan untuk melihat berbagai macam ikan. Akan tetapi, arus laut pada daerah ini lumayan kuat sehingga harus memiliki pengalaman dan keseimbangan. Daerah ini pernah mengalami kerusakan terumbu karang karena bom ikan. Akan tetapi pada tahun 2002 pemerintah menanamkan 60 terumbu karang untuk memperbaiki keadaan biota laut yang indah ini.

Snorkling Pemuteran
Snorkling Pemuteran


3. Pulau Menjangan
Pulau menjangan adalah daerah konservasi bali barat. Pulau ini dikelilingi oleh pasir putih yang berkilau-kilau bak permata. Terumbu karang sekitar pulau menjangan masih alami dan menawan bagi siapapun yang melihatnya. Diving pada lokasi ini dilakukan pada kedalaman 20-30 meter. Air laut yang jernih dan tenang dengan banyak spesies ikan yang berenang membuat lokasi ini menjadi salah satu yang terbaik di Bali.

Jika anda berencana untuk diving di area ini, waktu terbaik adalah antara bula April-November.
Selain menyelam dan snorkling, anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti berjalan-jalan ke pura bali. Pura yang terdapat di pulau ini adalah Pura Taman Pingit Klenting Sari, Pesraman Agung Kebo Iwa, Pagoda Agung Dewi Kwan Im, Pendopo Agung Dalem Lingsir Gajah Mada, Puncak Penataran Agung Pingit Klenting Sari, Ida Betara Dalem Lingsir.

4. Tanjung Benoa
Di tanjung benoa anda bisa bermain parasailing, flying fish, jet skiing, water jetpack, dan lain-lain. Parasailing adalah anda akan menggunakan parasut kemudian ditarik oleh kapal sehingga akan serasa seperti terbang di atas pantai yang membiru di siang hari. Ingin sesuatu yang lebh menantang, cobalah flying fish. Flting fish adalah seperti kapal karet yang berbentuk pipih seperti layang-layang. Saat kapal karet ditarik oleh kapal cepat, sontak kapal karet akan terbang seperti ikan terbang. Anda yang menaiki akan diombang ambingkan di angkasa laut tanjung benoa.

Water Sport Tanjung Benoa
Water Sport Tanjung Benoa
Pilihan lain adalah jet skiing. Jet skiing adalah mengendarai kapal kecil cepat yang pengoperasiannya seperti sepeda motor. Anda hanya perlu duduk dan menarik tuas gas dan rem.

0 komentar:

Posting Komentar