Selasa, 05 Januari 2016

Wah, sudah saatnya aku mengakhiri cerita perjalananku di Thailand, berikut jilid terakhir dari Pesona Wisata dan Kebudayaan Thailand.

Hari ini adalah hari terakhirku berada di Thailand. Aku akan berkeliling bagian lain dari bangkok yang belum tersentuh sebelumnya. Perburuan oleh-oleh khas Thailand baru saja dimulai. Saya dan teman-teman lelaki menuju pusat jersey di Bangkok, tepatnya di barat National Stadium. Kami keluar dari hotel dan meluncur cepat menggunakan BTS. Kereta terbang ini meluncur cepat tanpa hambatan di udara. Suara rel beradu dengan roda kereta tidak terasa keras bagaikan melesat.

Bangkok Skytrain BTS
Bangkok Skytrain BTS

Terminal National Stadium adalah terminal BTS di ujung barat. Selama perjalanan menggunakan BTS, pemandangan di kiri dan kanan akan menjadi kenangan yang tidak akan pernah aku lupakan. Setelah sampai di terminal National Stadium kami harus berjalan kurang lebih 2KM menuju pusat jersey Bangkok, Thailand. Bagi anda yang ingin mengoleksi jersey sepakbola klub-klub Thailand wajib hukumnya mampir di tempat ini.

 National Stadium Bangkok
National Stadium Bangkok

Dari Terminal BTS kami harus berjalan kaki kurang lebih 20 menit di tengah terik kota Bangkok, wohohoho. Setelah sampai, woooo,, banyak sekali ruko-ruko yang menjajakan barang serba sepak bola. Aku jadi tahu klub-klub sepak bola lokal Thailand. Yang perlu ente ketahui, hari sebelumnya beberapa dari kami sudah berusaha menuju lokasi ini, tapi langkah kami terhenti di National Stadium karena tak tahu arah. Kami bertanya kepada orang yang sedang berolah raga (dengan bahasa inggris tentunya) tentang letak penjual jersey di mana. Kami diberikan arah oleh orang asing tersebut, tetapi karena sudah malam kami memutuskan kembali ke hotel karena kemungkinan rukonya udah pada tutup.

Yaps, ini saatnya belanja jeysey bola di negeri Gajah Putih. Kami berjalan-jalan dan menemukan banyak pilihan dengan harga yang bervariasi pula. Tanpa sengaja kami menemukan jeysey timnas Indonesia di sana bung, hahaha, dan lebih lucunya lagi ada temenku yang membelinya, “kalo di Indonesia harganya gak semurah ini men”, katanya. Aku akhirnya memutuskan membeli 2 jersey klub lokal, yaitu Bangkok Glass dan Chiangrai United. Lumayan buat oleh2 klub Thailand, walaupun gak tau siapa aja pemainnya.

 Chiangrai United Jersey
Chiangrai United Jersey


Bangkok Glass Jeysey
Bangkok Glass Jeysey

Setelah cukup berbelanjanya kami bergegas kembali ke hotel karena akan menuju Chulalongkorn University. Universitas ini berada di tengah kota Bangkok yang super sibuk. Walaupun letaknya di perkotaan, tetapi suasana di dalam kampus sangat hijau dan sejuk. Pepohonan hijau sepanjang mata memandang. Danau yang luas terdapat di tengah-tengah kampus unik ini. Kami tidak lama berkunjung di sini, mungkin hanya sekitar 3 jam untuk kemudian meluncur ke bandara untuk kembali ke Indonesia.

Sekian dulu cerita perjalananku di negeri gajah putih, ikuti juga berbagai pengalaman perjalananku di berbagai tempat yang tentu mengasyikkan.

0 komentar:

Posting Komentar